Hasil Thailand Open 2023: Kevin/Marcus dan Maulana/Fikri Lanjut ke Semifinal

Marcus/Kevin

Pasangan ganda putra bulu tangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Bagas Maulana/M.S Fikri resmi melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023. Sayangnya, pasangan ganda lainnya Sabar Karyaman Gautama/M Reza Pahlevi Isfahani tidak mendapat hasil yang memuaskan. 

Jadwal pertandingan ketiga tim ganda putra Indonesia menuju babak semifinal Thailand Open 2023 (INSTAGRAM/BADMINTON.INA)

Ketiga pertandingan tersebut pun berlangsung di Hua Mak Indoor Stadium, Jumat (02/06/2033). Kevin/Marcus melawan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sementara itu, Bagas/Fikri melawan ganda Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han. 

Berikut rincian lengkap ketiga pertandingan tersebut!

Kevin/Marcus Memang Tiga Set Thailand Open 2023

Ganda putra Indonesia Marcus/Kevin (INSTAGRAM/BADMINTON.INA)

Pada pertandingan ganda putra Kevin/Marcus, perwakilan Indonesia tersebut sempat kalah pada babak pertama. Dengan skor 17-21, poin pertandingan pertama didapat oleh duo Korea Selatan Kang/Seo. 

Pada babak kedua, tim minion tersebut langsung secara ganas memberikan serangan yang bertubi-tubi. Pertahanan yang baik dari timnas Korea Selatan membuat reli panjang kerap terjadi. Sempat terjadi imbang poin 20-20 pada babak ketiga. Namun, babak kedua selesai dengan kemenangan Kevin/Marcus dengan poin 22-20. 

padi55

Baca juga: Profil Lautaro Martinez yang Absen Lawan Indonesia di FIFA Matchday 2023

Pada babak ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal 2-5 dari ganda Korea tersebut. Namun, mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 8-6. The Minions pun unggul dan mendapat kemenangan setelah mencapai poin 21-18. Pasangan ini dipastikan akan melawan duo ganda China Wang/Liang pada semifinal Thailand Open 2023. 

Pertandingan Sengit Bagas/Fikri di Thailand Open 2023

Ganda putra Indonesia Bagas/Fikri (INSTAGRAM/BADMINTON.INA)

Sama seperti Kevin/Marcus, tiket semifinal Thailand Open 2023 juga tidak mudah didapat oleh duo Bagas/Fikri. Kedua tim bertanding sengir selama 1 jam 13 menit untuk mengamankan tiket semifinal tersebut. 

Pada awalnya, duo Indonesia tersebut sudah mengamankan satu poin pada babak pertama dengan skor 21-18 melawan duo ganda Taiwan tersebut. Namun, pada babak kedua, beberapa pukulan Bagas/Fikri gagal masuk ke lapangan musuh. Akibatnya, pasangan Taiwan tersebut berhasil mengumpulkan poin demi poin. Babak kedua diakhiri dengan kemenangan pasangan Taiwan dengan skor 19-21. 

Pada babak ketiga, Bagas/Fikri kembali tampil dengan fokus. Mereka berusaha tetap segar walau terlihat lelah usai menyelesaikan dua sesi sebelumnya. Bagas/Fikri pun berhasil memegang kendali pada sesi ketiga ini hingga menuntaskan laga dengan kemenangan 21-17. 

Sabar/Reza Gagal Melangkah ke Semi Final

Ganda putra Indonesia Sabar/Reza (INSTAGRAM/BADMINTON.INA)

Sayangnya, perjalanan pasangan Indonesia Sabar/Reza harus berhenti kala dikalahkan oleh duo ganda putra asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertandingan tersebut juga berlangsung dalam tiga babak.

Pada babak pertama, Sabar/Reza memimpin pertandingan dengan berbagai teknik dan serangan. Mereka pun menang dengan skor 21-16.

Sayangnya, pada babak kedua, pasangan Liang/Wang bermain dengan sangat intensif. Mereka berkali-kali melontarkan smash tajam yang dekat dengan net sehingga tidak mampu dikembalikan oleh Sabar/Reza. Hal ini menyebabkan tim China tersebut unggul pada babak kedua dengan poin 21-15. 

Permulaan babak ketiga sudah didominasi oleh tim Liang/Wang. Mereka bermain dengan sangat agresif sementara Sabar/Reza terlihat sulit keluar dari tekanan. Pertandingan ketiga juga dimenangkan oleh tim asal China tersebut dengan skor 21-12. 

Karena kekalahan tersebut, Sabar/Reza tidak berhasil masuk ke semifinal Thailand Open 2023. Sementara itu, Liang/Wang akan melawan duo minion asal Indonesia Kevin/Marcus di babak semifinal.

2 thoughts on “Hasil Thailand Open 2023: Kevin/Marcus dan Maulana/Fikri Lanjut ke Semifinal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *