Jelang Pelaksanaan Salat Id, Polres Soppeng Gelar Apel Pengamanan

Soppeng, Berita55 -- Kepolisian Resor (Polres) Soppeng menggelar apel gabungan di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Kamis (30/7) Malam.

Apel gabungan ini dalam rangka kesiapan pengamanan takbiran dan hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono mengatakan operasi ini adalah operasi kemanusiaan dimana pada saat ini juga kita telah melaksanakan operasi patuh.

"Terkait dengan apa yang disampaikan bapak bupati dengan adanya wilayah-wilayah yang perlu mendapat perhatian, saya berharap kepada personil tidak henti-hentinya dan bosan-bosannya untuk tetap memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat," ucapnya.

Ia juga menyebut telah berkoordinasi dengan Kementrian Agama, agar pembawa khutbah di setiap masjid yang akan melaksanakan salat Idul Adha agar khutbahnya tidak terlalu panjang.

Di tempat yang sama Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang bertindak selaku pimpinan apel mengatakan pengamanan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, pengamanan ini tentunya berbeda dengan pengamanan sebelumnya, karena sambil pengamanan kita selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan," paparnya. (lam)