Film Godzilla vs Kong Buat Rekor di Tengah Pandemi

Jakarta, Berita55 -- Film Godzilla vs Kong diperkirakan mengantongi US$121,8 juta atau setara dengan R1,7 triliun dari 38 pasar internasional, dengan perolehan tertinggi dari China sebesar US$70,3 juta.

Olehnya, film ini mencetak rekor baru sebagai film Hollywood dengan debut box office internasional terbesar di tengah pandemi.

Capaian Godzilla vs Kong di China tersebut melebihi pendahulunya, Godzilla: King of the Monsters (2009) di negara tersebut sebesar US$66 juta.

Godzilla vs Kong juga mendapatkan ulasan positif dari penonton China, dengan nilai sembilan dalam laman Maoyan selama akhir pekan lalu.

Bukan hanya China, Meksiko dan Australia juga menjadi pasar menguntungkan untuk Godzilla vs Kong. Masing-masing negara ini menyumbang US$6,3 juta ke kantong Godzilla vs Kong.

Perolehan film monster ini adalah yang terkuat di negara tersebut, 17 persen di atas Godzilla (2014), 18 persen di atas Kong: Skull Island, dan 45 persen di atas Godzilla: King of the Monsters.

Bahkan, Deadline menyebut, pembukaan Godzilla vs Kong di Australia melampaui semua saingan film tersebut telah melampaui seluruh pendapatan Godzilla: King of the Monsters di negara itu.

Film Godzilla vs. Kong mengisahkan pertempuran dua makhluk mistis yang sesungguhnya telah terjadi berabad-abad lalu. Nasib dunia pun dipertaruhkan pada keseimbangan mereka.

Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya demi menemukan rumah yang sebenarnya. Perjalanan dilakukan bersama Jia (Kaylee Hottle), anak perempuan yatim piatu yang membentuk ikatan unik dan kuat bersama Kong.

Dalam perjalanan, mereka menyadari berada dalam jalur Godzilla yang mengamuk. Godzilla mulai menghancurkan seisi kota dengan semburan gelombang listrik dari mulutnya.

Sementara manusia berusaha mencari tahu alasan Godzilla mengamuk, Kong terus melawan makhluk raksasa tersebut.

Kehadiran film Godzilla vs. Kong memang sudah lama dinanti setelah rumah produksi Legendary Pictures mengumumkan proyek kolaborasi waralaba Godzilla dan King Kong itu pada 2015 lalu.

Penggemar kedua tokoh tersebut kian bersemangat setelah mengetahui sutradara yang dikenal berkat Death Note dan Blair Witch, Adam Wingard, didapuk untuk mengarahkan Godzilla vs Kong. (*)