Zona Hijau Tak Buat Polres Pinrang Terlena

Pinrang, Berita55 -- Kabupaten Pinrang berhasil masuk zona hijau dengan zero Covid-19 setelah pasien terakhir beralamat di Jalan Anggrek, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, dinyatakan sembuh, Ahad (26/7/2020).

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini.

“Ini berkat kerja keras tim gugus percepatan penanganan Covid-19 selama beberapa bulan, serta jajaran Dinas Kesehatan dan kepatuhan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan," ucapnya.

Status ini tak membuat Polres Pinrang terlena, AKBP Dwi menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawasan kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kami akan terus melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, agar penyebaran Covid-19 bisa benar-benar kita tekan dan Kabupaten Pinrang tetap zona hijau," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi mengatakan jika 35 kasus terkonfirmasi positif selama ini semua sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia. (ril)