Polres Parepare Gelar Yasinan Doakan Corona Cepat Berlalu

Pare, Berita55 -- Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar yasinan di Masjid Baiturrahim, lingkup Polres Parepare, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Senin (27/7).

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian upaya permohonan pertolongan dari Allah SWT agar wabah virus corona cepat dihentikan.

Kegiatan yasinan dipandu oleh Ustads Mustamin, Imam Masjid Mujahid Baiturrahim Polres Parepare yang diikuti oleh Kabag Ren Polres Parepare Kompol H. Abdu Rasyid, Kasubag Humas Polres Parepare Iptu H Muh Amin, dan perwira, personil serta ASN Polres Parepare.

Meski dilakukan dalam masjid, jarak shaf dan tempat duduk peserta yasinan tetap diatur sekitar satu meter agar tetap aman dari bersentuhan langsung.

Kasubag Humas Polres Parepare Iptu Amin mengatakan, di tengah mewabahnya virus Covid-19, pihaknya melaksanakan kegiatan yasinan memohon pertolongan dari Allah SWT agar wabah ini cepat berlalu.

"Yasinan yang digelar Polres Parepare ini, memohon kepada sang khalik agar wabah virus Corona atau Covid-19 ditemukan solusi dan segera berakhir,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat tak perlu resah menghadapi wabah virus corona, tapi tetap harus waspada dan utamakan protokol kesehatan. Masyarakat juga harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan dalam tatanan hidup baru.

"Dalam kegiatan yasinan ini tentunya kami juga mengutamakan keselamatan dengan cara menjaga jarak satu sama lain," tutupnya. (ril)