Kegiatan Pembekalan Jurnalistik Korem 141/Tp Resmi Berakhir, Ditutup Danrem

Bone, Berita55 -- Kegiatan Pembekalan Jurnalistik Jajaran Korem 141/Toddopuli resmi berakhir. Acara ini ditutup langsung Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, Jumat (26/2).

Dalam sambutannya, ia mengucapkan secara pribadi dan atas nama komando, terima kasih kepada Salim Djati Mamma dari Berita 55 beserta staf yang sudah meluangkan waktunya pada kegiatan ini.

" Dan kepada peserta pembekalan atas kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sehingga kegiatan pembekalan dapat berlangsung sesuai dengan rencana," tambahnya.

Selama mengikuti kegiatan Pembekalan jurnalistik, para peserta telah menerima pembekalan materi-materi yang berkaitan dengan jurnalistik. Dengan materi tersebut, tentunya menambah wawasan dan kesiapan para peserta, agar dapat diaplikasikan secara profesional dilapangan.

Meskipun pelaksanaanya relatif sangat singkat, yaitu selama 2 hari, diharapkan dapat menambah pengetahuan guna mendukung tugas-tugas Korem 141/Toddopuli bidang Penerangan dalam mengolah bahan berita mulai dari kegiatan penyiapan, penulisan, penyuntingan dan penyampaian berita.

"Oleh karena itu kedepan akan terus kita laksanakan kegiatan Pemantapan jurnalistik ini secara bertahap bertingkat dan berlanjut, dengan mendatangkan para pemberi materi dari kalangan media baik media sosial maupun media elektronik, seperti halnya pada pelaksanaan kegiatan pelatihan kali ini bekerja sama dengan Berita 55 pimpinan bapak H. Salim Mamma dan staf selaku pembawa materi," kata Brigjen TNI Djashar Djamil.

Maka dari itu, ia minta supaya berbagai materi pembekalan yang disampaikan oleh narasumber, hendaknya dapat diaplikasikan. Sehingga dalam melaksanakan tugas, TNI benar-benar memahami situasi dan kondisi yang berhubungan dengan tugas pokok serta dapat membuat artikel dengan gaya bahasa untuk konsumsi umum.

Senada, Direktur sekaligus Pimpinan Redaksi Berita55, Salim Djati Mamma juga menucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 141/Tp beserta Staf dan Jajaran Korem 141/Tp. "Sehingga acara pembekalan jurnalistik ini terlaksana dengan lancar," ucapnya.

Diketahui, hadir pada kegiatan ini para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp. Para Perwakilan Peserta Bintara Tamtama dan ASN. Serta pemateri dari Persatun Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel; Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Manaf Rahman dan Wakil Ketua Bidang Cyber Ismail Asnawi. (*)