Polisi Tangkap dan Buru Pelaku Pengeroyokan di Depan SMA PGRI Palopo

Palopo, Berita55 -- Seorang remaja ditangkap aparat Polsek Wara terkait dugaan pengeroyokan di depan SMA PGRI Palopo, Jumat (24/7/2020).

Terduga pelaku adalah Hariyadi alias Adi bin Anton (22) seorang buruh bangunan. Beralamat di Kompleks Cempaka Jalan Gunung Siguntu, Kel Pajalesang, Kec Wara, Kota Palopo. Sementara, pelaku lainnya masih dalam penyidikan.

“Salah satu terduga pelaku sudah kami amankan dan dalam pemeriksaan. Selain itu kami tengah melakukan penyelidikan maupun pemeriksaan secara intensif kepada terduga pelaku untuk mendapatkan terduga pelaku lainnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Wara Ipda A Akbar

Ulil Amri yang merupakan korban saat melaporkan diri ke Polsek Wara menjelaskan kronologis kejadiannya terjadi pada hari Jumat, tanggal 24 Juli 2020, sekitar pukul 03.30 Wita di depan SMA PGRI.

Saat itu, Ulil Amri (korban) dan pelaku sama sama duduk, namun pelaku kemudian berjalan menuju ke kosnya yang tidak jauh dari tempatnya.

Ia lalu memanggil pelaku untuk dimintai api rokok. Setelah memberikan api pelaku meninggalkan korban. Namun, tidak lama setelah itu pelaku kemudian kembali dan langsung mengajak korban berkelahi.

Pelaku langsung memukul korban dan teman-teman pelaku pada saat itu ikut melakukan penganiayaan dengan melempar korban menggunakan batu. Sehingga pada saat itu korban mengalami luka berdarah pada bibir dan bengkak pada bagian kepala.

Akibat perbuatannya kini terduga pelaku diamankan di polsek Wara Polres Palopo dan dijerat pasal Pasal 170 ayat (1) KUHPidana subs Pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. (ril)