5 Alasan Orang Bergaya Biasa Terlihat Lebih Menarik

Berita55 — Walau bukan segalanya, penampilan biasanya menjadi daya pikat utama  saat melihat seseorang. Ada orang yang suka cara berpakaian yang rapi, ada yang suka karena wangi atau mungkin gaya rambut. Tetapi, sebenarnya dengan penampilan sederhana pun kamu bisa menarik perhatian orang lain. Mengapa demikian? Inilah alasan mengapa orang yang gayanya biasa saja justru terlihat lebih menarik.

1. Memiliki cara berpikir yang sederhana

Biasanya orang yang cuek dengan penampilan atau terkesan sederhana tak mau dipusingkan oleh hal-hal kecil. Begitu juga dalam melihat segala sesuatu di luar kehidupannya, mereka biasanya tidak ribet, mudah bergaul dan memiliki cara mudah untuk menyelesaikan masalah. Inilah salah satu keperibadian yang bisa ditemukan pada seseorang yang cuek dengan penampilan.

2. Mudah akrab dengan orang lain

Orang yang bergaya kasual, misalnya yang mengenakan kaos dan jeans daripada yang formal biasanya mereka adalah orang-orang yang asyik saat di tongkrongan. Mereka biasanya ramah pada semua orang, tak memiliki sekat dan bisa mudah bergaul. Ini memang tak selalu, tetapi cara berpakaian sederhana juga mencerminkan sifat yang humble.

3. Tidak menjadikan panampilan sebagai prioritas

Orang yang gaya berpakaian biasa saja terkadang bukan karena mereka tak memerhatikan penampilan, tetapi memang penampilan bukanlah hal utama yang harus dipusingkan dalam hidupnya. Dan banyak yang mengidentikkan bahwa orang dengan pakaian yang biasa saja mencerminkan seorang pemikir atau pekerja keras.

4. Terlihat lebih muda dari usianya

Orang yang cenderung cuek dengan penampilan juga terlihat lebih muda dari usianya. Ini mungkin karena pakaian formal terkesan terlalu serius dan mencerminkan kedewasaan. Semantara pakaian-pakaian casual, dengan celana jeans, sneakers atau kaos lebih mencerminkan gaya berpakaian anak usia muda.

5. Percaya diri

Orang yang tampil adanya dengan kesederhanaan dan tak pernah dibuat-buat justru terlihat sangat jujur. Ini karena ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi, mereka tak dipusingkan oleh perkataan orang lain atau ekspektasi orang lain dengannya. Mereka yakin dengan penampilan apa pun, mereka akan terlihat menarik dan tak perlu mengikuti gaya orang lain.

Memang gaya berpakaian adalah selera masing-masing yang tergantung pada kenyamanan. Dan bukan berarti orang yang berpakaian formal atau tidak kasual bukan berarti mereka tak menarik sama sekali, karena semua punya kelebihan dan kembali lagi pada selera.

(*)