Kapolda Sulsel Lepas Bantuan Kapolri Terdampak Bencana Tanah Longsor di Lutra

Makassar, Berita55 -- Sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian pucuk pimpinan tertinggi ditubuh Polri, jenderal Pol. Idham Azis memberikan bantuan kepada kabupaten yang terkena dampak bencana alam yaitu tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H. diamanahkan sebagai perpanjang tanganan Kapolri untuk memberikan bantuan tersebut yang dilaksanakan di pabrik beras PB Rahmah 35 Kab. Sidrap, Kamis (23/7).

Tidak tanggung-tanggung, Kapolri pun memberikan bantuan berupa beras sebanyak 30 Ton yang ditaksir senilai 300 juta rupiah.

Hal ini tentunya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

"Beras merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan saat ini dan juga merupakan bahan makanan yang bertahan lama" ucap Kapolda disela sambutannya.

"Mudah mudahan setelah kejadian yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini" sambungnya.

"Bantuan ini kami lepas secara simbolis dan akan diterima oleh Kapolres Luwu untuk ditindaklanjuti menyerahkan ke Bupati Luwu Utara" tutupnya.

Dengan mengangkat bendera start, Kapolda bersama Bupati Sidrap Ir. Dollah Mando, Dir Lantas, Dir Polairud, Kabid Humas, dan Kapolres Sidrap melepas ke lima truk yang mengangkut bantuan beras tersebut.

Usai melepas rombongan bantuan tersebut, Kapolda bersama rombongan pun kembali ke kota Makassar.

Seperti kita ketahui bersama, Kab. luwu Utara tertimpa bencana alam berupa tanah longsor dan banjir bandang akibat luapan air di Kec. masamba yang dipicu oleh curah hujan tinggi demgan intensitasyang lama pada senin 13 Juli lalu.

Sampai saat ini jumlah pengungsi yang terdampak sebanyak 14.483 jiwa.

TNI-POLRI dan pemerintah Pusat dan daerah kini bahu membahu untuk memulihkan kembali keadaan seperti sedia kala dan juga telah merelokasi warga ke tempat hunian sementara. (hum)