Kanye West Lepas Cicin Kawin Usai Digugat Cerai

Jakarta, Berita55 -- Rapper Kanye West terlihat tak lagi mengenakan cincin kawin setelah Kim Kardashian resmi mengajukan gugatan cerai beberapa waktu lalu.

Berdasarkan foto yang didapat Page Six, Kanye tertangkap kamera saat mengunjungi Yeezy Academy di Los Angeles, pada Selasa (23/2). Ia tampak mengenakan sweatshirt berwarna, sweatshirt, dan sepatu jogging.

Foto tersebut memperlihatkan sisi sebelah kiri tubuh Kanye. Pada jemari tangan kiri Kanye yang sedang memegang totebag, tidak terlihat cincin kawin yang biasa ia kenakan.

Berdasarkan laporan Page Six yang dilansir Aceshowbiz, Kanye dijaga oleh sejumlah pengawal saat mengunjungi Yeezy Academy. Ia juga membawa anaknya, Psalm West, yang baru berusia satu tahun.

Pelantun lagu Follow God ini terlihat terakhir kali mengenakan cincin kawin di depan publik pada Rabu (17/2) lalu. Kala itu ia sedang berjalan-jalan di Malibu yang kemudian tertangkap kamera sehingga fotonya beredar di dunia maya.

Diketahui, Kim dilaporkan resmi mengajukan gugatan perceraian dengan Kanye pada Jumat (19/2) lalu. Dikutip dari E!, seorang sumber menyebut bintang reality show televisi juga meminta hak asuh anak-anak mereka.

Kim disebut sempat menunda menyerahkan dokumen perceraian secara resmi karena mengkhawatirkan anak-anaknya. Ia ingin memastikan bahwa keputusannya tepat bagi anak-anaknya.

Seorang sumber menjelaskan bahwa gugatan cerai akhirnya diajukan karena Kim merasa kecewa dengan Kanye. Menurut Kim, Kanye tak ada niat untuk berkompromi dan memperbaiki perkawinan mereka.

"Tak ada drama antara Kim dan Kanye. Kim sebagian besar merasa kecewa bahwa mereka tak bisa menemukan cara untuk bertahan dalam perkawinan," kata sumber terdekat Kim kepada People, Senin (22/2).

"Namun dibutuhkan dua orang untuk sebuah perkawinan bahagia. Kim merasa Kanye tak berniat untuk melakukan kerja keras dan berkompromi untuk itu," lanjut si sumber.

Usai mengajukan gugatan cerai, Kim disebut fokus membahagiakan diri sendiri dan anak-anaknya. Ia pun hanya menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya dan orang-orang terdekatnya sebelum kembali menghadapi perceraian.

Spekulasi perceraian terkait Kim dan Kanye West berhembus sejak Januari lalu. Seorang sumber lain mengatakan kepada ET pada awal Februari bahwa Kim tengah mempersiapkan perceraian, namun tak ingin buru-buru.

Menurut sumber tersebut, kedua selebritas ini dalam kondisi yang solid dan bersahabat. Akan tetapi Kim siap untuk membuat keputusan apapun terkait perkawinan mereka. (*)