Ayus Sabyan Sudah Pisah Rumah dengan Istri

Jakarta, Berita55 -- Pengadilan Agama Jakarta Utara membenarkan Ririe Fairus telah menggugat cerai Ayus Sabyan. Ririe Fairus melayangkan gugatan cerai karena suaminya Ayus Sabyan berselingkuh dengan Nissa Sabyan.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah mengatakan bahwa Ririe telah pisah rumah dari Ayus sejak dirinya melaporkan gugatan perceraian pada 27 Januari 2021 lalu.

"Kami lihat dari berkas, Mbak Eri telah berpisah tempat tinggal dengan suaminya, yang meninggalkan rumah adalah suaminya, yakni sejak Januari 2021," kata Agus dilansir dari HaiBunda.

Sementara itu, menurut Riska, adik sepupu Ririe yang dikutip dari channel YouTube Cumicumi pada Selasa (23/2), mengatakan bahwa Ririe Fairus dalam keadaan sehat meki masih syok karena tidak menyangka jika berita perselingkuhan suaminya tersebar luas seperti sekarang.

"Kakak saya baik-baik saja dan masih syok dengan berita ini. Memang kakak saya menyembunyikan ini selama dua tahun, dan tidak ingin menyebarluaskannya," tutur Riska.

Riska melanjutkan bahwa Ririe Fairus telah meninggalkan rumah sejak gugatan cerai dilayangkan dan pulang ke rumah orang tuanya.

"Dan tidak menyangka (bakal viral). Kakak saya memang sudah tinggal di rumah orangtua saya sejak menggugat perceraian itu," jelasnya.

Sebelumnya, Ayus Sabyan yang digugat cerai oleh Ririe Fairus baru-baru ini membuat video permohonan maaf atas perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan. Dalam video tersebut Ayus mengaku khilaf dan meminta maaf kepada sang istri, Ririe Fairus.

"Saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan berita yang beredar saat ini, saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri dan keluarga dan teman-teman Sabyan yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," katanya.

Hal itu menegaskan keterangan dari adiknya, Fadhila Nova beberapa waktu lalu.

"Untuk kasus perselingkuhan mereka memang itu benar. Ada pengakuan juga dari abang saya [Ayus Sabyan] dan Nissa [Sabyan], mereka saling mencintai," kata Fadhila Nova pada Kamis (18/2).

Nova menambahkan bahwa keluarganya telah mengetahui hubungan antara Ayus dan Nissa Sabyan sejak dua tahun lalu. Ia juga membenarkan, Nissa Sabyan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Ayus dan Ririe Fairus.

"Iya betul, orang ketiganya adalah Nissa Sabyan," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihak manajemen Sabyan Gambus dan Nissa Sabyan sama-sama memilih bungkam terkait pemberitaan tersebut.

"Wah maaf sekali, kalau terkait berita itu saya tidak bisa klarifikasi apa-apa," demikian keterangan Owan selaku manajer Sabyan Gambus.

Nissa Sabyan merupakan vokalis dari grup musik Sabyan Gambus yang berdiri sejak 2017. Sementara Ayus yang sudah beristri merupakan keyboardist band Sabyan Gambus.

Grup tersebut membawakan lagu-lagu Islami termasuk shalawat nabi yang diunggah ke YouTube sejak awal 2017 lalu. Format musik yang baru dan segar tersebut membuat mereka langsung terkenal. (*)