Kapolres Soppeng Pimpin Upacara Gelar Pasukan Ops Patuh 2020

Soppeng, Berita55 -- Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono memimpin pelaksanaan upacara gelar pasukan Operasi Patuh 2020 di Halaman Mapolres Soppeng, Kamis (23/7).

Apel Gelar pasukan dihadiri oleh Ketua DPRD (Syahruddin Adam), Kajari (Mohammad Nasir), Ketua Pengadilan (Ahmad Ismail), Kasatpol PP (Andi Surahman), dan Kadis Perhubungan (Hamzah Hola). Serta personil Kodim 1423/Soppeng dan perwira Polres Soppeng.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Forkopimda dan pemberiaan penyematan tanda pita oleh Kapolres Soppeng kepada setiap perwakilan personil TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Soppeng saat membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan dengan Operasi Patuh 2020, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implementasi kebijakan promoter Kapolri di bidang Kamseltibcarlantas.

‘’Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas," ucapnya.

AKBP Puji mengatakan ada 8 sasaran Ops Patuh tahun 2020, namun 3 prioritas target operasi memfokuskan kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi/pengendara di bawah umur, dan pengemudi/pengendara yang melawan arus.

"Laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab dan tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker," pesannya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Puji Saputro menekankan kepada petugas di lapangan agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri.

Diketahui, operasi Patuh 2020 Polres Soppeng akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020. (hum)