Henderson Berkemungkinan Tendang De Gea dari MU

Jakarta, Berita55 — Dean Henderson bisa membuat David de Gea pergi dari Manchester United pada musim depan. Henderson tidak ingin jadi cadangan De Gea yang sering blunder pada musim ini.

Internal Man United kini dalam masalah pelik mengenai sosok yang layak jadi kiper utama pada musim depan. Henderson yang kembali dari pinjaman pada musim ini disebut ingin mengambil posisi De Gea di musim depan secara mutlak.

Sementara itu, De Gea yang selama satu dekade belakang jadi andalan MU di bawah mistar mulai bermain angin-anginan. Sejumlah blunder dan ketidaksigapan De Gea membuat Setan Merah beberapa kali gagal menang dan kehilangan poin.

Melawan Southampton dan Everton di Liga Inggris dan RB Leipzig di Liga Champions merupakan beberapa laga saat De Gea membuat kesalahan. Di musim ini, De Gea tercatat melakukan satu kesalahan yang berujung gol bagi Man United, menurut statistik Premier League.

Dikutip dari Manchester Evening News, dengan sejumlah masalah yang dimiliki De Gea, sumber internal di Man Utd menyebut kiper asal Spanyol tersebut layak dijual.

De Gea tidak saja memiliki penurunan dalam performa, tetapi juga gaji yang besar di MU. Saat ini, kiper 30 tahun itu menerima gaji 375 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,7 miliar per pekan.

Dengan kontrak yang tersisa hingga dua musim ke depan, Man United bisa melepas De Gea pada awal musim depan jika tidak ingin kehilangan nilai jual sang kiper.

Menurut statistik Transfermarkt, mantan kiper Atletico Madrid itu memiliki nilai pasar mencapai 21,6 juta poundsterling (Rp428,6 miliar). Kiper kelahiran Madrid itu juga masih diminati beberapa klub Eropa seperti Juventus, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain.

Musim depan bisa jadi momen tepat bagi The Red Devils menjual De Gea. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih memiliki Henderson yang bisa diandalkan di bawah mistar.

Usai MU menang telak 4-0 atas Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Solskjaer memuji performa apik Dean Henderson. (*)