Takut Hilang, Rapper AS Implan Berlian Rp335 M

Jakarta, Berita55 -- Rapper Amerika Serikat bernama panggung Lil Uzi Vert sengaja mengimplan berlian seharga US$24 juta atau setara Rp335,6 miliar di dahinya karena takut perhiasan tersebut hilang.

Melalui siaran di IGTV, Lil Uzi mengatakan bahwa memasang berlian di cincin sangat berbahaya bagi dirinya yang sangat ceroboh.

"Memasang [berlian] US$ 24 juta di cincin merupakan gagasan bodoh karena pada satu titik saya akan menunduk dan cincin itu sudah tidak ada. Saya tahu diri saya sendiri. Saya sering terbangun di tempat aneh dengan latar berbeda," ujar Lil Uzi seperti dikutip NME.

Lil Uzi tak mau kehilangan berlian tersebut karena perhiasan itu merupakan benda termahal yang pernah ia beli. Menurutnya, harga berlian itu masih lebih dari nilai mobil dan rumahnya setelah digabungkan.

Untuk mendapatkan berlian itu, Lil Uzi harus menyicil sejak 2017. Ia baru saja melunaskan cicilan itu beberapa waktu belakangan.

Rapper kelahiran 1994 ini akhirnya mau buka suara setelah memicu kontroversi setelah memasang implan berlian di dahinya.

Menurut beberapa pihak, keputusannya itu merupakan lambang budaya yang tidak layak. Lil Uzi sendiri sudah sempat membela diri di jejaring sosial Twitter, tapi ia malah semakin diserang.

"Mana orang-orang yang bilang bahwa ini merupakan ketidaklayakan budaya? Saya rasa hal semacam ini tak dipermasalahkan di budaya Asia," katanya. (*)