Pesepakbola Indonesia Ini Berpeluang Debut Bersama Newcastle Jets

Jakarta, Berita55 -- Pemain asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, berpeluang untuk tampil perdana bersama klub barunya asal Australia, Newcastle Jets.

Newcastle Jets akan menghadapi Melbourne Victory pada laga tandang di AAMI Park, Minggu (21/2) di pekan kesembilan A-Legaue 2020/2021. Kemudian disusul dengan laga kandang di Stadion McDonald Jones, Minggu (28/2) pada pekan ke-10.

Dilansir situs resminya, Pelatih Newcastle Jets, Craig Deans menyebut ada banyak hal yang akan dipertimbangkan untuk menentukan skuadnya di akhir pekan ini. Pasalnya, beberapa pemain andalannya mengalami cedera dan masih diharapkan untuk bisa segera pulih total, seperti Jason Hoffman yang mengalami cedera pangkal paha dan Ramy Najjarine yang berkelut dengan cedera pergelangan kaki.

Meski begitu masuknya beberapa nama pemain baru lewat jendela transfer A-League juga menjadi pertimbangan yang akan dibuat Deans. Sebut saja, Apostolos Stamatelopoulos, Liridon Krasniqi dan Syahrian Abimanyu juga menjadi pilihan Deans untuk memperkuat Newcastle Jets tampil di pekan kesembilan.

Syahrian Abimanyu sendiri diketahui telah menjalani karantina mandiri dan akan bergabung dengan Jets minggu ini. Gelandang Timnas Indonesia U-23 bakal jadi salah satu pemain yang dipertimbangkan mengisi formasi inti Jets.

"Dia [Deans] akan menempatkan pemain terbaik di tim dan pemain harus bereaksi untuk bisa memastikan apakah mereka akan bermain atau tidak, mereka harus menunjukkannya di latihan," kata Steven Ugarkovic, pemain senior Newcastle Jets, Rabu (17/2).

Ugarkovic berharap pemain-pemain yang tak terpilih sebagai pemain inti bisa menunjukkan respons positif dengan pembuktian diri untuk laga selanjutnya plus menerima keputusan pelatih.

"Hanya karena Anda tidak berada dalam tim, bukan berarti Anda menyerah dan marah. Anda harus menundukkan kepala dan kembali ke tim. Semua pemaim adalah pemain berkualitas termasuk yang ada di bangku cadangan," tegasnya.

Syahrian Abimanyu merupakan pemain yang dikontrak Johor Darul Tazim (JDT) dalam kurun waktu tiga tahun. Kemudian ia dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets di musim pertamanya, selama satu musim. (*)