Kolab Bareng Dewa Budjana, Andrea Turk Jadi Finalis IAMA

Jakarta, Berita55 -- Musisi asal Indonesia, Andrea Turk, menjadi finalis ajang International Acoustic Music Awards (IAMA) 2021.

Berdasarkan keterangan di situs resmi IAMA, nama Andrea masuk daftar finalis kategori Best Female Artist berkat single kolaborasinya dengan Dewa Budjana, Salem.

"Single saya dan @dewabudjana Salem masuk sebagai finalis kategori Best Female Artist untuk International Acoustic Music Awards," kata Andrea melalui Instagram.

Dalam kategori tersebut, nama Andrea bersanding dengan sepuluh musisi perempuan lain. Kategori ini dimenangkan oleh musisi asal Amerika Serikat, Brooke Hatala, dengan lagunya Not the Only One in This Town.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh musisi asal Irlandia, Eilis Kennedy, dengan lagunya yang bertajuk Petticoat Whalers.

Sebelum menjadi finalis di IAMA 2021, Andrea juga memenangkan Charleston International Music Competition (CIMC) yang digelar pada 14 Desember 2020 lalu.

Sembari bermusik, Andrea menempuh pendidikan di California Institute of Arts di jurusan Voice Arts.

Nama Andrea mulai dikenal beberapa tahun belakangan, setelah ia tampil menyanyikan lagu Tanah Airku di upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada 2019 lalu.

Andrea merupakan cicit dari Ngadini Soepratini, kakak kandung pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman. (*)