Pemkot Parepare Bakal Gelontorkan Rp4 Miliar Tuk UMKM

Parepare, Berita55 -- Pemkot Parepare bakal menggelontorkan anggaran sebanyak Rp4 miliar untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bantuan akan diberikan kepada para pelaku UMKM sebagai upaya penguatan di masa pandemi. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Perdagangan Pemkot Parepare, Siti Rahmah Amir.

"Sesuai petunjuk wali kota untuk menjadikan tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi, kami dari Dinas Perdagangan akan memberikan bantuan pada pelaku usaha agar dapat tetap berproduksi secara berkesinambungan,” papar Rahmah.

Bantuan akan diberikan dalam bentuk sarana dan prasarana bagi UMKM. Bantuan ini terbagi dua jenis, yakni melalui pagu wilayah dan melalui pokok pikiran DPRD.

"Data pagu wilayah melalui musrenbang 2020 yang kita serap dari kelurahan pengusul. Selain dari pokok pikiran DPRD atau pengusul dari pelaksana reses-reses anggota dewan,” jelas Rahmah.

Rahma menambahkan, scara administrasi, pihaknya juga sudah bersurat di seluruh kelurahan dan DPRD, untuk segera memberikan nama-nama calon penerima manfaat alokasi bantuan sarana dan prasaran tersebut. (*)