MU Masih Niat Rekrut Halaand

Jakarta, Berita55 -- Klub asal Inggris, Manchester United tampaknya masih berminat mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih terus memantau perkembangan eks striker RB Salzburg tersebut.

Solskjaer pernah bekerja sama dengan Haaland saat masih melatih Molde, klub Norwegia. Haaland saat itu sudah menunjukkan kebintangannya di usia yang sangat muda.

Dilansir Sky Sports, Solskjaer mengatakan bahwa saat itu Haaland akan memiliki karier yang cemerlang karena kemampuan olah bolanya. Hingga kini, perkembangan Haaland tak lepas dari pantauannya.

"Erling pasti akan memiliki karier yang fantastis dan saya selalu mengatakan itu. Saya mengikuti Erling dengan cermat," ujar Solskjaer.

Solskjaer menyebut Haaland menjadi pemain menonjol di Molde kala itu. Pemain 20 tahun itu kemudian merapat ke Salzburg dan menjadi bintang klub dengan torehan-torehan golnya.

Man Utd sendiri punya kesempatan untuk memboyong Haaland sebesar 20 juta euro. Namun kedua pihak gagal mencapai kata sepakat, sampai akhirnya Haaland berseragam Dortmund pada 2020.

Bersama Dortmund, Haaland sudah membuat 39 gol dari 41 laga. Musim ini dia sudah tampil di 23 pertandingan dengan 23 gol.

"Dia melakukannya dengan sangat baik untuk Dortmund, jadi kita harus melihat di mana dia akan berakhir. Sebagai orang Norwegia dan seseorang yang telah bekerja dengannya, tentu saja senang melihatnya dia melakukannya dengan sangat baik," tambah Solskjaer

Haaland dikontrak Dortmund sampai 2024. Dia punya klausul pelepasan 75 juta euro. Artinya Setan Merah perlu merogok kocek besar untuk mendaratkan Haaland ke Old Trafford. (*)