5 Fakta Perempuan Cianjur Ngaku Hamil Tanpa ML

Cianjur, Berita55 -- Wanita bernama Siti Jainah mengaku hamil cuma satu jam lalu melahirkan tanpa sebelumnya berhubungan seks. Sontak warga Cianjur, Jawa Barat, terkejut dan terheran-heran.

Kabar ini langsung menjadi sorotan dan viral di media sosial. Banyak netizen mengaku tidak percaya fenomena ini bisa terjadi.

Lalu, bagaimana kisah Siti Jainan bisa hamil selama satu jam tanpa berhubungan seks?

Dari berita yang dirangkum, berikut 5 faktanya:

1. Perut Sakit dan Tiba-tiba Buncit

Sebelum mengetahui kehamilannya, Siti Jainah diketahui sedang bermain bersama anak pertamanya. Wanita 25 tahun itu merasa perutnya sakit, Bunda.

Setengah jam kemudian, perut Siti membuncit dan tidak lama kempis kembali. Siti merasa ada angin yang berhembus ke dirinya, hingga membuatnya mulas.

"Sempat bingung keluarga juga, melihat kondisi saya yang tiba-tiba merasa sakit di perut. Apalagi sebelum perut saya buncit, seperti ada yang masuk ke rahim saya. Beberapa kali perut membuncit, tapi tidak lama kempis lagi. Kemudian sekitar 20 menit merasakan mules," Siti bercerita.

2. Dibawa ke Bidan

Melihat kondisi Siti, keluarga pun membawanya ke bidan. Setelah diperiksa, Siti ternyata sudah siap untuk melahirkan.

Proses persalinan Siti juga terbilang cepat, Bunda. Ia pun melahirkan bayi perempuan dalam keadaan normal dan sehat.

Kelahiran sang buah hati membuat Siti sangat kaget. Pasalnya, dia tidak mengalami proses kehamilan sembilan bulan dan tetap mengalami haid setiap bulan.

"Kaget, sampai setelah melahirkan juga masih kaget. Soalnya haid normal sebulan sekali, tapi bisa melahirkan bayi. Mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT, yang terpenting saya dan dede bayi sehat," ujarnya.

3. Cerita Bidan yang Membantu Persalinan

Bidan Puskesmas Cidaun, Riska Setiani, jadi saksi kelahiran bayi perempuan Siti Jainah. Semula, Riska mengira Siti hanya kekenyangan makan sehingga sakit perut, Bunda.

"Di rumahnya juga kan ada anggota keluarga yang merupakan perawat. Saya sempat komunikasi. Awalnya dikira keram perut usai makan batagor," kata Riska.

Saat melakukan pemeriksaan tekanan darah, Riska melihat Siti sudah terbaring seperti orang mau melahirkan. Ia pun mengecek bagian kemaluan Siti dan mendapati wanita itu sudah pembukaan akhir melahirkan.

"Saya coba pastikan dengan alat deteksi jantung. Ada detak jantungnya. Begitu dilihat, vaginanya juga sudah pembukaan dan ada kepala bayi. Baru dipastikan memang hendak melahirkan," ungkap Riska.

4. Proses Kelahiran Singkat

Siti Jainah menjalani proses persalinan yang terbilang cepat. Dalam waktu 10 menit, dia melahirkan bayi perempuan dengan berat 2,9 kilogram (kg).

Kelahiran bayi ini terbilang mengejutkan keluarga Siti. Sebab, keluarga menyebut Siti baru bercerai dari suaminya sekitar 4 bulan lalu.

Menurut cerita yang beredar, Siti Jainah hanya mengalami kehamilan selama satu jam. Proses ini begitu cepat dari kehamilan hingga melahirkan.

5. Penjelasan Dokter

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari RS Omni Pulomas, dr.Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K), menjelaskan bahwa kehamilan bisa terjadi melalui hubungan seks dan bayi tabung. Dalam proses ini, sel telur wanita akan bertemu dengan sperma.

Menanggapi viral cerita Siti Jainah, Caroline lalu menghubungkannya dengan mukjizat. Namun, dari sudut pandang ilmiah, kehamilan tidak bisa terjadi tanpa berhubungan seks.

"Kecuali memang terjadi mukjizat. Tapi, kalau mukjizat itu kan bukan ranah dokter," ujarnya.

Sementara itu, dokter kandungan dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG., menyinggung soal kondisi kejiwaan yang bisa membuat seseorang mengaku hamil tanpa hubungan seks. Pasalnya, kasus seperti ini sudah pernah terjadi.

"Bukan hanya kali ini perempuan mengaku sama sekali tidak berhubungan seks tapi hamil, padahal sebenarnya ada kontak seksual," kata Hasto. (*)