Miyabi Mengaku Kaget Namanya Masuk di Buku Pelajaran Indonesia

Jakarta, Berita55 -- Mantan aktris dewasa asal Jepang Maria Ozawa alias Miyabi mengaku terkejut karena foto dan namanya masuk di buku pelajaran siswa di Indonesia, beberapa tahun lalu. Tapi ia juga mengatakan senang dirinya dikenal tak hanya di Jepang.

"Aku enggak tahu kenapa bisa terkenal di sana, sampai ada yang bilang aku masuk di buku pelajaran. Heh, sebentar?" ucapnya dalam di channel Youtube Daisuke Botak, Sabtu (13/2).

Saat itu ia mendapati nama dan fotonya ada dalam buku pelajaran, bersanding dengan nama-nama tokoh besar lain. Dalam buku itu, siswa diminta mencocokkan nama dan foto yang ada di buku.

Tak dimungkiri hal ini membuat dia khawatir akan ada orang tua murid dan guru yang mempermasalahkannya.

"Terus yang bikin seru tuh buku itu dibagikan ke banyak sekolah kan? Nah, itu jadi masalah buat orang tua murid dan guru yang tidak terima fotoku bisa masuk di buku pelajaran, dan akhirnya jadi besar," lanjutnya.

"Iya, jadi fenomena sosial (di Indonesia), tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku, aku enggak salah apa-apa dong ya, hal seperti itu banyak ya di Indonesia," jelas Miyabi.

Soal Indonesia, Miyabi juga punya kenangan lain terhadap negara ini. Salah satunya saat mendapat tawaran syuting film "Menculik Miyabi" (2010) dari salah satu rumah produksi di Indonesia.

Meski kaget, Miyabi tetap menerima tawaran itu, terlebih sudah sejak lama ia ingin mengunjungi Indonesia, khususnya Bali.

Dalam obrolannya dengan Daisuke, Miyabi juga menyinggung kasus pemeriksaan di bandara yang sempat viral, dua tahun lalu.

"Baru sampai di bandara, tiba-tiba di periksa. Aku bingung kan, terus aku dibawa ke suatu ruangan. Aku tanya, apa salah saya?" kenangnya.

"Terus pas aku sampai ke ruangan itu, ujung-ujungnya cuma minta foto, aku ditahan kira-kira satu jam," tambahnya.

Di penutupan video wawancara bersama Daisuke, Miyabi menyampaikan beberapa rencananya tahun ini. Di antaranya projek kolaborasi dengan brand vape di Indonesia dan melebarkan bisnis kuliner yang telah dirintis di Filipina.

"Jadi kalau kondisi corona sudah membaik aku ingin buat event di Indonesia. Ya jadi mungkin aku akan ke sana (Indonesia) di tahun ini," terangnya.

Mengenai bisnis kulinernya, Miyabi merasa sudah memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang tersebut. Ia berencana membuka bar di Jepang bersamaan dengan momen olimpiade sebagai cara menggaet konsumen asing.

"Aku punya rencana untuk membuka bar di Jepang, tahun ini atau tahun depan, memanfaatkan momen olimpiade karena banyak orang asing yang datang," ujar Miyabi. (*)