Ibrahimovic Diambang 2 Rekor Gila Jelang Laga Lawan Spezia

Jakarta, Berita55 -- Zlatan Ibrahimovic bisa memecahkan dua rekor gila saat AC Milan bertanding melawan Spezia di Liga Italia 2020-2021.

AC Milan akan melakoni laga pekan ke-22 Liga Italia dengan melawan tim promosi, Spezia, di Stadion Alberto Picco, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.45 WIB.

Laga dini hari nanti menjadi pertandingan yang penting bagi AC Milan demi memperlebar jarak dari Inter Milan.

Pasalnya, Inter Milan harus melakoni laga sulit melawan Lazio pada Minggu (14/2/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.45 WIB.

Spezia sendiri saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 21 poin dari 21 laga.

Dengan demikian, seharusnya bukan hal yang sulit bagi AC Milan untuk meraih kemenangan dalam laga melawan Spezia.

Selain menjadi laga yang penting bagi AC Milan, pertandingan dini hari nanti juga menjadi ajang panen rekor bagi Zlatan Ibrahimovic.

Rekor pertama yang berpeluang untuk dipecahkan Ibrahimovic adalah menjadi pencetak gol tertua yang mencapai 15 gol dalam semusim Serie A.

Saat ini, penyerang 39 tahun itu telah mencetak 14 gol dari 11 laga di Serie A bersama AC Milan.

Jika berhasil mencetak gol ke gawang Spezia dini hari nanti, Ibrahimovic akan melampaui rekor Silvio Piola.

Menurut data Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, Piola menjadi pemain tertua yang mencapai sedikitnya 15 gol dalam semusim Serie A pada musim 1951-1952.

Pada musim tersebut, Piola berusia 38 tahun dan mencetak 18 gol untuk Novara Calcio 1908 di Serie A.

Dengan usia Ibrahimovic yang sudah menginjak 39 tahun, praktis dirinya akan tercatat dalam buku sejarah Liga Italia sebagai pemain tertua dengan setidaknya bikin 15 gol dalam semusim Serie A pada abad ini.

Sementara itu, rekor kedua adalah penyerang asal Swedia itu bisa menjadi satu-satunya manusia pada abad ini yang mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda di lima liga top Eropa.

Sebelumnya, Ibrahimovic telah mencetak gol ke gawang 79 klub berbeda di lima liga top Eropa.

Semua itu dilakukan Ibrahimovic saat berseragam Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. (*)