Warna Keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2021

Jakarta, Berita55 -- Selamat tahun baru China 2572 atau Imlek 2021. Tahun ini memasuki tahun Kerbau Logam. Ilmu perbintangan China percaya warna merupakan faktor penting dalam kehidupan. Sejumlah warna dapat membawa keberuntungan di tahun 2021 ini.

Pakar Feng Shui Yulius Fang dan Angelina Fang menjelaskan terdapat dua elemen warna yang membawa keberuntungan di tahun ini. Elemen itu adalah elemen logam dan air. Dua elemen ini melekat pada tahun Kerbau 2021 ini.

"Tahun ini yang tren dan bisa membawa keberuntungan adalah warna elemen logam dan elemen air," kata Yulius, beberapa waktu lalu jelang Imlek 2021.

Warna elemen logam meliputi putih, emas, perak, tembaga, dan metalik atau yang berkilau. Sedangkan warna dari elemen air meliputi biru, hitam, dan abu-abu.

Varia warna dari warna-warna tersebut juga boleh digunakan. Warna-warna tersebut dapat memberikan keharmonisan di tahun ini.

"Silver white dan aqua blue adalah varian warna keberuntungan. Selama masih sesuai dengan warna dasar elemen logam dan air yang tadi disebut, maka masih oke dan harmonis di tahun ini," tutur Yulius yang merupakan pendiri Feng Shui Consulting Indonesia.

Yulius menyarankan warna-warna ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, unsur dalam warna pakaian yang dikenakan, warna dinding, warna mobil, kantor, dan sebagainya dimulai sejak Imlek 2021. (*)