9 Remaja di Makassar Terciduk Pesta Narkoba dalam Kos

Makassar, Berita55 – Tim Opsnal Reskrim Polsek Manggala menggerebek sembilan muda mudi yang asik berpesta narkoba di kamar kosnya Jl Nipa-nipa, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (9/7/2021) malam.

Kesembilan remaja itu masing-masing berbeda status. Parahnya lagi, dari ke sembilan orang yang diamankan, dua di antaranya merupakan wanita.

Tiga di antaranya masih berstatus pelajar, yaitu MA (16), MF (15) dan MI (16). Dua merupakan pemuda pengangguran RH (18), TAP (18).

Sementara empat lainnya, AM (22), WA (19), perempuan SA (17) dan perempuan NE (21) yang merupakan karyawan swasta.

Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus yang dikonfirmasi, Sabtu (10/6/2021) sore, membenarkan adanya penggerebekan itu.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti satu saset besar berisi narkotika jenis tembakau gorilla yang diperoleh pelaku melalui penjualan online Instagram.

“Salah seorang pelaku memesan barang haram itu melalui akun Instagram ‘sickx.indonesia’ sebesar Rp 250 ribu kemudian berjanjian dengan penjual untuk bertransaksi pada malam hari sekitar pukul 18.00 Wita dengan sistem tempel,” kata Edy sapaan akrab Supriady.

Kata Edy, penjual barang haram itu menyimpan pesanan pelaku di sebuah tempat wilayah Kecamatan Mamajang. Kemudian, dari situ pelaku mengambil barang tersebut di wilayah tersebut.

“Usai memperoleh barang haram itu, pelaku yang berinisial MI pun menuju ke kamar kosnya. Dan di kamar kosnya telah tiba lebih dahulu delapan temannya untuk berpesta narkoba,” terang Kompol Edy

Atas perbuatannya, ke sembilan pelaku dan sejumlah barang buktinya pun kini diamankan di sel tahanan Mapolsek Manggala. (*)