Anak Usaha Pos Indonesia Digugat Rp471 Juta

Jakarta, Berita55 -- PT Eka Sari Lorena Transport Tbk menggugat PT Pos Logistik Indonesia. Gugatan ini terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara 86/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst.

Mengutip laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2), gugatan ini didaftarkan pada 5 Februari 2021 lalu.

Pihak Eka Sari Lorena bukan hanya menggugat Pos Logistik Indonesia, tapi juga dua pihak lainnya. Mereka adalah Askiwan alias Askiwan Bin Suwardi Alm dan PT Bhayangkara Satria Perkasa.

Dalam petitumnya, Eka Sari Lorena meminta Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menerima dan mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya, menyatakan tergugat II telah melakukan perbuatan melawan hukum penggugat, dan menyatakan tergugat telah melakukan perbuatan melawan hukum terhadap penggugat.

Selain itu, Eka Sari Lorena juga meminta Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menghukum seluruh tergugat bertanggung jawab mengganti seluruh kerugian materiil yang dialami penggugat sebesar Rp471,8 juta. (com)