Waskita Beton Precast Digugat PKPU

Jakarta, Berita55 -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) digugat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran perkara PN Jakarta Pusat, gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 151/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Niaga Jkt.Pst.

Gugatan itu didaftarkan oleh PT Hartono Naga Persada pada Rabu (31/3) lalu. Kuasa hukum pemohon bernama Jaya Simatupang.

Dalam petitumnya, pemohon meminta PN Jakarta Pusat menerima dan mengabulkan permohonan PKPU tersebut. Lalu, ia juga meminta agar Waskita Beton Precast berada dalam PKPU sementara dengan segala akibat hukumnya.

Selanjutnya, pemohon meminta PN Jakarta Pusat menunjuk hakim pengawas untuk mengawasi proses PKPU dan menetapkan sidang yang merupakan rapat permusyawaratan hakim untuk mendengar laporan hakim tentang perkembangan yang dicapai selama proses PKPU sementara maksimal 45 hari.

"Memerintah pengurus untuk memanggil termohon PKPU dan kreditor lainnya yang tercatat untuk hadir pada sidang," tulis gugatan itu dalam laman resmi PN Jakarta Pusat, Selasa (6/4).

Lalu, penggugat juga meminta PN Jakarta Pusat agar menghukum Waskita Beton Precast untuk membayar seluruh biaya yang berkaitan dengan penyelesaian perkara ini. (*)