Miller Rencana Operasi Lengan Jelang MotoGP Portugal

Jakarta, Berita55 -- Pembalap Ducati Jack Miller terancam masuk ruang operasi karena cedera pada lengan kanannya yang membuatnya berisiko untuk melewatkan MotoGP Portugal, 18 April mendatang.

Pembalap asal Australia itu menyebut operasi adalah jalan yang paling mungkin untuk dilakukan dengan segera.

"Operasi adalah pilihan yang paling mungkin. Saya pernah menjalani perawatan cedera di masa lalu, tetapi sekarang mungkin sudah waktunya untuk operasi," kata Jack Miller dikutip dari corsedimoto.com.

Saat balapan di MotoGP Doha, akhir pekan lalu, Jack Miller merasakan sakit yang luar biasa pada empat lap terakhir.

"Dalam empat lap terakhir, saya hampir tidak merasakan tuas rem lagi. Saya juga tidak terlalu leluasa untuk menggenggam pedal gas dan tidak bisa lagi berakselerasi dengan mulus. Situasinya lebih buruk memasuki belokan tujuh hingga sepuluh," kata Jack Miller.

Jack Miller menambahkan dirinya juga kesulitan untuk mencondongkan badan saat berakselerasi.

"Saya tidak bisa lagi mencondongkan badan, pada saat yang sama saya berakselerasi karena pergelangan tangan saya kaku di posisi ini dan saya tidak bisa lagi menarik gas. Jadi saya harus berdiri lebih tegak di atas motor. Itu tidak ideal," ucap Jack Miller.

Namun, Jack Miller masih bimbang, Dia menilai saat ini tidak punya waktu untuk melakukan operasi bedah karena jadwal MotoGP yang sangat padat.

"[Cedera] itu sering terjadi pada saya di awal musim dan kemudian berangsur-angsur membaik. Tahun lalu, misalnya, di Jerez saya sangat buruk. Sekarang kami harus memahami alasannya, tetapi kalender balapan sangat ketat dan kami tidak punya waktu untuk [melakukan operasi] itu," ujar Jack Miller.

Jack Miller hanya mampu finis di posisi kesembilan di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Pembalap Australia ini juga marak dibicarakan dalam beberapa hari terakhir setelah melakukan serangan kepada Joan Mir di MotoGP Doha. (*)