Rizal Ramli: Ganti Presiden Kalau Pengen Corona Cepat Diselesaikan

Jakarta, Berita55 -- Pakar Ekonomi Rizal Ramli membandingkan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia menyebut ada pelajaran berharga dari penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden.

Salah satunya kebijakan yang dikeluarkan Joe Biden pada Minggu (4/7/2021). Ia mengumumkan bahwa pndemi Covid-19 di Amerika Serikat telah berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli membuat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya dan menyebut Corona bisa diselesaikan dengan cara ganti presiden.

“Pelajaran: Ganti Presiden kalau pengen corona cepat diselesaikan ! Sebelumnya Trump 1,5 tahun menyepelekan, ngasal dan slebor thd corona. 5 juta orang kena covid. Kurang 6 bulan, Biden Gelar Pesta, AS Deklarasikan Menang Lawan Corona,” ucapnya dikutip di akun Twitternya, Senin (5/7/2021).

Meski begitu, Joe Biden tetap meminta publik Amerika Serikat harus waspada dan jangan terlena dengan kemenangan ini.

Ia menyebut masih ada varian Delta, yang ditemukan pertama kali di India, harus bisa ditangani bersama.

“Jangan salah paham: Covid-19 belum dikalahkan sepenuhnya. Kita semua tahu varian yang kuat telah muncul, seperti varian Delta,” tegas Joe Biden.(*)