Neymar Terancam Sanksi Larangan Bermain Tiga Laga

Jakarta, Berita55 -- Kartu merah Neymar di laga Paris Saint Germain vs Lille berbuntut panjang. Bintang internasional Brasil itu terancam mendapat hukuman larangan tampil di tiga pertandingan.

PSG gagal mempertahankan puncak klasemen Liga Prancis usai menderita kekalahan 0-1 dari Lille di Parc des Princes, Sabtu (3/4). Gol tunggal tim tamu dicetak Jonathan David.

Kekalahan ini diperparah setelah Neymar mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit pada menit ke-90. Itu terjadi setelah Neymar mendorong Tiago Djalo hingga tersungkur saat mengambil bola.

Keduanya sempat bersitegang hingga Wasit mengganjar kartu kuning kepada Neymar dan Djalo. Mereka terpaksa keluar lapangan karena telah mendapat kartu kuning kedua.

Perselisihan kedua pemain hingga lorong pemain. Dalam rekaman yang beredar di media sosial memperlihatkan, Neymar dan Djalo terus beradu mulut hingga harus dipisahkan tim ofisial.

Le Parisiens menyebut, Komisi Disiplin LFP harus menangani kasus keributan yang melibatkan Neymar dan Djalo. Bintang timnas Brasil itu bisa terancam hukuman skorsing satu hingga tiga laga.

Hukuman tersebut bisa menjadi lebih buruk jika Neymar terbukti melakukan dorongan dengan sengaja. Sedikitnya Nemar bisa terancam absen hingga lima laga ke depan.

Neymar seakan tak kapok melakukan pelanggaran tidak profesional di lapangan. Padahal di awal musim ia pernah diganjar hukuman skorsing setelah terlibat cekcok dengan bek Marseille Alvaro Gonzalez. (*)