Daerah Minta Ladang Minyak Tak Terurus Dikembalikan

Jakarta, Berita55 -- Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Ridwan Kamil meminta kepada PT Pertamina (Persero) agar menyerahkan ladang-ladang minyak kecil yang tidak terurus supaya bisa dikelola oleh pemerintah daerah.

Itu supaya ladang minyak bisa dikelola pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan infrastruktur publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami meminta ladang-ladang kecil yang sudah tidak masuk skala ekonomi, mohon diarahkan dan diperintahkan untuk kami kelola atas nama sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari Antara, Senin (5/4).

Ia mengatakan Pertamina punya banyak ladang minyak kecil dan tidak terurus karena skala ekonomi dianggap sudah tidak memadai. Tapi sayang, sampai saat ini ladang itu belum ada yang diberikan ke daerah.

Padahal, kata Emil, ladang tak terurus itu bisa memberikan manfaat besar ke daerah.

"Bagi kami uang receh puluhan miliar ataupun ratusan miliar itu bisa untuk bangun puskesmas, bangun sekolah, pengaspalan jalan," kata Ridwan. (*)