Polda Sulsel Apresiasi Aksi Dua Polres

Makassar, Berita55 - Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mendukung penuh personel jajaran Polda Sulsel yang turut terlibat melakukan penanggulangan covid-19.

Sebagaimana yang dilaksnakanan para personel jajaran Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan yang tergabung dalam tim Satgas Raika.

Kedua jajaran kepolisian resor tersebut melakukan penguraian kerumunan dan memberikan himbauan kepada warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, ditengah wabah corona yang melanda.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel jajaran Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan yang tergabung dalam tim Satgas Raika guna mengurai kerumunan dan mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Kombes Pol Zulpan, Minggu (4 /7).

Ia menjelaskan, Satgas Raika dibentuk dalam rangka mendukung Program Pemkot Makassar, yang dinamai Makassar Recover.

Adapun tempat kerumunan yang menjadi sasaran patroli Satgas adalah warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, serta lapak jajanan.

Tempat usaha ini menurut Zulpan hanya diperbolehkan beroperasi tidak lewat dari jam operasional 20.00 wita.

Ditempat-tempat tersebut, petugas mensosialisasikan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Zulpan menghimbau pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran nomor: 443.01/281/S.Edar/Kesbangpol/VI/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.(*)