MotoGP Doha: Miller Sengaja Tabrak Mir dan Cekcok

Jakarta, Berita55 -- Pembalap Ducati Jack Miller beruntung tidak dihukum setelah sengaja menabrak Joan Mir pada balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4).

Miller dan Mir terlibat cekcok baik saat balapan berlangsung dan usai balapan. Semua bermula dari insiden di lap ke-13 ketika Mir menyenggol Miller di tikungan 10 dalam perebutan posisi kelima.

Mir yang menyalip Miller dari sisi dalam menyenggol pembalap asal Ducati itu hingga melebar. Miller yang marah dengan manuver Mir langsung melakukan tindakan kurang terpuji usai tikungan 16 atau di trek lurus menuju garis finis.

Miller dengan sengaja menabrak Mir. Beruntung kedua pembalap bisa melanjutkan balapan. Dalam tayangan ulang terlihat dengan jelas Miller melihat ke arah Mir terlebih dulu sebelum menabrak juara bertahan MotoGP itu dalam kecepatan 200 km/jam.

Usai menabrak Mir, Miller terlihat marah-marah ke pembalap asal Spanyol itu saat balapan berlangsung. Mir sendiri hanya bisa geleng-geleng melihat aksi Miller.

Menariknya, pihak FIM MotoGP Stewards memutuskan untuk tidak memberi hukuman kepada Miller. Padahal terlihat jelas Miller sengaja menabrak Mir. Sedangkan insiden di tikungan 10, Mir terlihat tidak sengaja menyenggol Miller dan murni insiden balapan.

"Tidak ada aksi lebih lanjut setelah menganalisis insiden yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir," demikian pernyataan resmi FIM MotoGP Stewards melalui Twitter resmi MotoGP.

Usai balapan Mir coba menjelaskan apa yang terjadi, tapi Miller terlihat tidak terima. Kedua pembalap pun terlibat cekcok.

Miller sendiri finis di posisi sembilan pada balapan MotoGP Doha 2021. Sementara Mir finis dua posisi lebih baik daripada Miller. (*)