Ukraina Pede Pulangkan Inggris

Jakarta, Berita55 — Gelandang Timnas Ukraina, Ruslan Malinovsky mengaku tidak gentar berhadapan dengan Inggris di perempat final Euro 2020. Ia meyakini bahwa timnya punya kans yang besar untuk melaju ke semi final Euro 2020.

Ukraina berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020. Setelah mereka menang dramatis atas Swedia di babak 16 besar.

Di perempat final, Ukraina akan menghadapi lawan yang lebih berat. Mereka akan berhadapan dengan Inggris yang notabene salah satu tim unggulan di turnamen ini.

Malinovsky menyebut timnya malah senang mendapatkan status sebagai tim underdog melawan Inggris. "Saya rasa sangat menyenangkan berada di posisi ini [underdog]," ujar Malinovsky yang dikutip Sportsmole.

Tanpa Beban

Lebih lanjut, Malinovsky menilai pada laga ini Inggris akan mendapatkan lebih banyak tekanan ketimbang timnya. Sehingga Ukraina bisa bermain lepas di perempat final nanti.

"Inggris adalah tim yang difavoritkan di turnamen ini. Jadi mereka akan mendapatkan lebih banyak tekanan sementara kami tidak,"

"Kita sudah melihat ada banyak hasil kejutan selama turnamen ini berlangsugn, seperti Swiss dan Republik Ceko [yang berhasil mengalahkan Prancis dan Belanda]. Jadi turnamen ini menunjukkan siapapun bisa meraih kemenangan dan inilah yang membuat sepakbola semakin indah,"

Percaya Diri

Malinovsky juga menilai timnya sudah siap mental untuk berhadapan dengan Inggris. Ia menyebut timnya akan memberikan segalanya untuk membekuk The Three Lions.

"Kami menunjukkan reaksi yang bagus saat berhadapan dengan Swedia. Hasil itu membuat kami semakin percaya diri melawan Inggris nanti,"

"Kami harus bermain melawan Inggris dengan mood yang bagus. Saya yakin atmosfer pertandingan nanti sangat bagus, dan ini akan jadi laga yang fantastis untuk kami," ujarnya.

Venue Pertandingan

Venue laga Inggris vs Ukraina ini tidak digelar di Wembley.

Melainkan laga ini akan digelar di Italia, tepatnya di Stadio Olimpico.

(*)