PH Merugi, Ji Soo Digugat Rp38 M

Jakarta, Berita55 -- Ji Soo, mantan aktor pemeran utama dalam drama River When The Moon Rises, dan agensi River Keys Entertainment digugat oleh rumah produksi Victory Contents karena diduga menyebabkan kerugian sebesar 3 miliar Won (sekitar Rp38 miliar).

Victory Contents merupakan rumah produksi yang memprakarsai drama tentang kisah cinta Putri Pyeonggang dan Ondal dalam drama River When The Moon Rises.

Victory Content mengajukan gugatan itu ke pengadilan Pusat Distrik Seoul setelah terungkap Ji Soo pernah melakukan perundungan (bully) ketika masih sekolah.

Alhasil Ji Soo keluar dari proses syuting yang sudah berjalan hampir 90 persen.

"Syuting acara itu hampir selesai ketika skandal Ji Soo muncul. Tapi kami harus mengganti aktor utama dan merekam ulang semua episode. Biayanya mahal," jelas Victory Content dalam keterangan resminya, Jumat (2/4), dikutip dari Korea Herald.

Menurut Victory Contents, biaya tambahan untuk memproduksi drama itu sangat besar. Namun, mereka tetap mengambil ulang adegan di episode 1-6 sebagai upaya memberikan tontonan terbaik untuk para penggemarnya.

Rincian biaya yang dikeluarkan oleh rumah produksi itu meliputi biaya untuk staf, sewa lokasi dan peralatan, biaya untuk penampilan khusus (cameo) dan lainnya.

Imbas skandal itu, rating River When the Moon Rises terus menurun. Tak hanya itu, penjualan juga menurun dan distribusi ke distributor mengalami keterlambatan.

"Kami mencoba bernegosiasi dengan KeyEast Entertainment membahas kompensasi kerugian atas skandal itu tapi tak membuahkan hasil karena pihak agensi tidak kooperatif," demikian lanjutan isi pernyataan Victory Contents.

Oleh karena itu, Victory Contents mengajukan gugatan dan mengharapkan kasus itu cepat selesai, sehingga mereka mendapat ganti rugi.

Diketahui, sejumlah pemeran River When The Moon Rises yang melakukan syuting ulang rela tidak dibayar, setelah adanya pemeran utama baru yakni Na In Woo.

Para aktor itu termasuk Lee Ji Hoon, Wang Bit na, Choi Yu Hwa, Ki Eun Se, Ryoo Ui Hyun dan Kim Hee Jung yang telah memberi tahu tim produksi tentang hal tersebut. (*)