Barty Melenggang Ke Final Miami Open 2021

Jakarta, Berita55 -- Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty melaju ke final Miami Open. Barty, yang telah memastikan diri mempertahankan posisinya di puncak rangking WTA setelah tersingkirnya Naomi Osaka di babak perempat final Miami Open.

Turun di semifinal melawan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina, petenis unggulan pertama tidak tampak memiliki keraguan. Bermain dengan brilian, atletis, dan keragaman pukulan yang menakjubkan, ia memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas Svitolina. Apakah itu pertandingan terbaiknya di Miami Open?

“Ya, saya pikir. Saya pikir dengan bertanding melawan Elina, anda harus menghasilkan permainan terbaik anda. Saya senang dengan cara saya mengeksekusi permainan saya,” ungkap Barty.

Memasuki semifinal Miami Open musim 2021, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina unggul atas petenis unggulan pertama dengan 5-1, tetapi petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di partai puncak WTA Finals musim 2019.

“Dengan head to head yang kami bangun, saya hampir melihat diri saya sebagai kuda hitam. Hal itu memberi saya peluang untuk bermain dengan bebas. Bermain dengan tidak sembarangan, tetapi bermain tanpa beban, dan tidak terlalu banyak bergantung pada hasil. Semuanya tentang mencoba untuk tetap berpegang teguh dengan proses,” jelas Barty.

Demi mempertahankan gelar Miami Open, petenis peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan unggulan delapan asal Kanada Bianca Andreescu atau petenis Yunani Maria Sakkari di laga final pada sabtu (3/4/2021). Petenis peringkat 1 dunia belum pernah bertemu Andreescu, tetapi ia mendominasi head to head melawan Sakkari dengan 4-1.

“Kedua petenis adalah kompetitor dan atlet yang luar biasa. Maria adalah petenis dengan fisik paling tangguh. Saya belum pernah bertanding melawan Bianca, jadi, itu mungkin akan menjadi awal yang baik bagi kami berdua. Ia tahu bagaimana memenangkan turnamen besar dan ia menyukai pertandingan bergengsi,” komentar Barty tentang pertandingan selanjutnya. (*)