Henderson Bertingkah Bak Pelatih Kala Inggris vs Jerman di Euro 2020

Jakarta, Berita55 -- Pemain Inggris, Jordan Henderson, tertangkap kamera bertingkah bak seorang pelatih saat mengalahkan Jerman 2-0 pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) lalu.

Momen itu terjadi jelang akhir babak kedua pertandingan Inggris vs Jerman. Henderson saat itu sedang bersiap masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Dalam video yang diunggah oleh UEFA, Henderson tampak berdiri di samping pelatih Inggris, Gareth Southgate. Sembari menunggu waktu pergantian pemain, Henderson melihat perjuangan rekan setimnya di lapangan.

Henderson pun ikut bereaksi saat Inggris mendapatkan momentum untuk mencetak gol kedua di laga ini. Henderson tampak berteriak menginstruksikan pemain yang ada di lapangan sebelum gol tercipta.

Saat kapten Inggris, Harry Kane berhasil membobol gawang Jerman, Henderson langsung berlari merayakan gol tersebut. Beberapa detik berselang, ia lantas memeluk Southgate untuk berbagi kebahagiaan karena Inggris sudah diambang kemenangan berkat gol Kane pada menit ke-86.

Gol Kane membuat Inggris berhasil unggul 2-0 atas Jerman. Sebelum itu, Raheem Sterling membuka keunggulan Inggris berkat golnya pada menit ke-75.

Henderson sendiri baru masuk dua menit berselang. Pemain berusia 31 itu masuk menggantikan Declan Rice yang tampil tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

Henderson tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Euro 2020. Ia baru dua kali tampil sebagai pemain pengganti dengan bermain selama 48 menit.

Minimnya kesempatan yang diberikan Southgate ditengarai karena Henderson sempat cedera cukup lama bersama Liverpool. Selain itu, Rice dan Kalvin Philips yang dipercaya mengawal lini tengah Inggris juga tampil solid di Euro 2020. (*)